Friday, August 21, 2015

Menuju Kelas Pendidikan PFL BCA + Update

Holaa!! Setelah dag dig dug beberapa bulan ini, kabar baik datang juga. Saya lulus seleksi dan akan mulai mengikuti kelas pendidikan bulan September nanti. Tentu saja prosesnya panjang dan butuh kesabaran. Berkali- kali saya hopeless dan hampir menyerah, tapi berkat dukungan orang tua dan teman- teman, saya akhirnya menunggu dengan sabar dan H2C. Setelah lulus, saya ingin berbagi sedikit informasi kepada teman- teman pembaca, semoga bermanfaat ya J

Awalnya, saya melamar di BCA secara manual alias titip ke teman orang tua saya, waktu itu bulan Mei. Tanggal pastinya lupa. He he.. Satu bulan menunggu, tidak ada kabar. Adik saya juga tidak dikabari. Apply-nya barengan.

Kebetulan di bulan Juni, tepatnya tanggal 12, kampus Mikroskil mengadakan job fair dan BCA adalah salah satu perusahaan yang berpartisipasi. Saya pun mencoba lagi melalui aplikasi online yang disediakan pihak BCA saat itu.

Psikotes

Hampir dua minggu (24 Juni 2015), saya mendapat SMS yang berisi undangan untuk mengikuti Seleksi Staff BCA yang akan dilaksanakan di Mikroskil pada 28 Juni 2015 mendatang. Saya sempat sangsi, apakah ini beneran dari BCA atau bukan. Soalnya seleksinya hari Minggu. Tapi lokasinya di kampus, harusnya aman dan benar- benar dari pihak BCA.

Maka pada hari Minggu kuturut Ayah ke kota saya berangkat ke Mikroskil. Sampai di sana sudah lumayan ramai. Ketemu beberapa teman sekolah dan teman kampus juga.  Menuju pukul delapan pagi, peserta seleksi yang datang semakin banyak.

Pukul delapan, tim dari consulting  tiba di kampus. Kami semua diarahkan untuk mengambil nomor ujian  dan spidol. Setelah semuanya oke, psikotes dimulai. Psikotesnya dibagi menjadi dua tahap dengan sistem gugur. Jadi kalau di tahap  pertama tidak lewat, tidak dapat melanjutkan ke tahap dua.