Thursday, November 17, 2016

Wisata Alam Kalibiru


Liburan ke Jogja belum lengkap rasanya kalau belum main ke Kalibiru. Kalibiru terletak di Kabupaten Kulon Progo, provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Wisata alam Kalibiru sangat memanjakan mata pengunjung. Dari ketinggian, pengunjung dapat melihat Waduk Sermo yang membentang luas berlatar langit biru yang indah.


Untuk tiket masuk Kalibiru cukup terjangkau, Rp 5.000,- per orang dan tiket spot fotonya beragam, tergantung spot yang teman- teman pilih. Karena kesorean sampai di sana – kami tiba di sana hampir jam tiga sore, dan itu pun antreannya sedang penuh, kami mendapatkan spot foto 2, tiketnya seharga Rp 10.000,- per orang belum termasuk jasa fotonya.


Setelah membeli tiket, kami pun ikut mengantre. Kalau tidak mengantre ya sayang kan sudah sampai di sana hanya melihat dari jauh. Foto sendiri hasilnya backlight. Jadi kami memercayakan dokumentasi kami kepada abang tukang foto. Kalau nggak salah, satu lembar foto biayanya Rp 5.000,- dan ada minimal fotonya. Karena kantong kami sudah kekeringan karena kalap berbelanja di Borobudur, kulineran,  dan masih harus bertahan sampai malam hingga menjumpai mesin ATM *di perjalanan sibuk mencari minimarket yang ada ATMnya* (jangan ditiru karena ini bukan tipe traveler yang baik ;p), kami memilih paket yang paling hemat. Sekali foto langsung bertiga ^^