Sebuah Jurnal

Long Weekend : Melaka, I'm Coming ^^ (Bahagian Dua)

Holaa.. Lanjut lagi ya cerita saya yang menghabiskan akhir pekan di Melaka. Rasanya telat sekali ya update-nya. Maafkan diriku yang tidak konsisten ini. Okelah, daripada panjang ntar, saya lanjutkan ceritanya saja ya.

Sekadar info, bagi teman- teman yang mau berkunjung ke Melaka saat akhir pekan, saya sarankan memesan hotel terlebih dahulu karena pada akhir minggu seperti ini, apalagi kalau musim liburan ya, hotel akan cepat penuh. Ada sih yang kosong, tapi harga lebih mahal. Seperti Hotel Hong tempat saya menginap waktu itu, saat mau tambah satu malam lagi sudah fully booked. Jadinya pindah hotel.

Amei Jie dari Hotel Hong yang mengantar saya dan Mama ke Mahkota, karena hotel tujuan kami tepat di belakang rumah sakit itu. Thank you banget sama Amei Jie, ramah dan pelayanannya memuaskan. Kalau balik lagi ke Melaka, pasti bakal nginap di Hong lagi.

Kami menginap di Comfort Two Hotel. Kamarnya cukup nyaman, ukurannya lebih besar dari kamar di Hong. Kami diantar Amei Jie sekitar pukul sebelas waktu setempat. Jadinya setelah check out, saya dan Mama keliling dulu di sekitar hotel sambil mencari sarapan.

Breakfast @ Low Yong Moh
Paginya tidak seramai waktu malam. Atau pas kami lewat toko pada belum buka. Pilihan sarapan jatuh pada dim sum. Yeeiii ^^ Nama kedainya Low Yong Moh di Jalan Tukang Emas.
dipilih- dipilih :)
Untuk dim sumnya sendiri lumayan enak. Kami lebih banyak memesan dim sum steam meski saya lebih senang makan yang goreng. He he.. Minumnya pilih Chinese Tea. Nah, teh di sini semua disuguhkan dalam teko mini. Karena kami berdua, harganya dihitung dua cangkir. Secangkirnya RM 1.20. Harga dim sumnya sendiri bervariasi, ada yang  RM 2.70, RM 2.40, RM 3.20, dan juga RM 3.70
Bean Paste Bao - RM 1.30

Chinese Tea (hitungannya per orang)
Setelah perut terisi, saatnya menurunkan isinya dengan jalan lagi. Kami berjalan saja hingga melihat satu bagian jalan yang cukup ramai dipadati pengunjung. Kalau teman- teman melewati jalan ini akan terhubung ke tepi sungai Melaka. Banyak yang foto- foto di sana. Ternyata ada yang cantik di dindingnya.



Nah, cantik kan? Saya juga gak mau ketinggalan foto- foto. He he..

Bikini Toppings 
Melaka masih panas ya. Jadi setelah puas berfoto, kami masuk ke Bikini Toppings, salah satu kedai es yang mengusung tema kelapa. Esnya ditaruh di batok kelapa. Karena sedang tidak kepingin makan es krim, saya menanyakan menu bestseller dan auntie merekomendasikan Bikini Shake. Cuuss langsung pesan.

Bikini Shake

Ternyata minuman ini memang segar. Diblend dengan es krim – waktu itu saya tidak ditanya mau rasa apa – dan rasanya segar, kelapanya terasa banget. Satu gelas Bikini Shake harganya RM 7.90

Cukup dulu wisata kulinernya. Saatnya melanjutkan perjalanan lagi. Kami singgah di San Shu Gong, pusatnya oleh- oleh di Melaka. Di seberangnya, terdapat Kedai Kopi Cung Wah yang terkenal. Antreannya sudah cukup panjang jadi kami memutuskan untuk tidak ikut mengantre dan masuk saja ke San Shu Gong.
antrean di Kedai Kopi Chung Wah
belanja oleh- oleh di sini tempatnya
jatuh cinta dengan botolnya yang unyuu <3

Karena di dalam supermarket oleh- oleh itu tidak boleh foto- foto, jadinya saya menikmati saja. Toko ini – selalu – ramai. Rasanya ingin beli semuanya, apalagi kopinya. Di sini ada kopi instan yang kemasannya bikin gemas. Langsung saya masukkan ke keranjang belanja. Karena nanti memutuskan untuk kembali lagi, jadi kami belanja sebagian oleh- oleh dulu.

Comfort Two terletak di Jalan Melaka Raya 3, satu jala n di belakang Mahkota Medical Centre. Jadi setelah didrop di MMC, saya dan Mama jalan kaki lewat belakang rumah sakit menuju Comfort Two. Seperti halnya Hong, kamar di sini juga bersih.




Sesampainya di kamar, meletakkan barang- barang, fotoin kamarnya, dan ngulet sejenak, baru melanjutkan wisata kuliner (baca: cari makan siang). Yeeiii.. Makan apa ya? Intip di postingan selanjutnya ya ^^ 

Baca Bahagian Satu di sini
Be First to Post Comment !
Post a Comment